Senin, 16 Agustus 2010

Biasa sih.. Tapi luar biasa buat gw-posted 12/14/2006

Biasa sih.. Tapi luar biasa buat gw

Kmaren sabtu gw tugas ke Citarik dalam rangka jadi tim medis untuk para tamu yang sedang berekreasi arung jeram atau rafting di sana. Hari sabtunya gw dateng terlambat, aturan gw harus ada di tempat jam 9 pagi, tapi gw baru nyampe jam 3 sore gara2 gw salah naik bus aturan ke sukabumi tapi gw naik yang kea rah subang. Untungnya om Lody –yang punya usaha ini– kagak marah ma gw, malah rada prihatin kok ada aja manusia yang kagak bisa ngebedain tulisan subang n sukabumi.

Hari pertama gw rada BT soalnya gw ga ngelakuin apa2, ga ada korban yang bisa diobatin ( yeee.. malah ngedoain), ga turun untuk ikutan nemenin tamu untuk arung jeram, dll, pokoknya rada BT. Yang bisa gw lakukan adalah ngobrol bareng n sok2 ngramalin tmen gw Ica(udah gt ramalan gw tepat lagi…)

Besoknya, kembali lagi kebetean dimulai. Gw udah stand by jam 9 pagi di tempat resepsionis dengan harapan gw ikut turun main arung jeram. Tapi gw n Ica ga dipanggil ampe kurang lebih kita nungguin ampe jam 13.00. untungya dating tamu yang jumlahnya 75an, n kita dipanggil untuk ikut turun mengarungi sungai Citarik. Kembali lagi keBT an dimulai, pengarungannya ga seru n ga ada tantangannya.tapi tiba2 kejadian seru dimulai saat dipertengahan pengarungan ada satu perahu yang bocor ( ada 17 perahu yang dipake), untuk itu tamu yg berada di perahu bocor dipindahin ke perahu lain atas perintah salah satu guidenya.

Ga sampe disitu, atas perintah guidenya juga, gw disuruh pindah perahu untuk nemenin dia menuntun perahu bocor itu ditengah2 sungai yang beraliran deras itu. Maaakkk, jelas gw rada takut, kali2 gw hanyut atau ga tulang gw patah kebentur batu2 yg keras itu (airnya bener2 deras). Tapi karna tengsin akhirnya gw pindah nemenin guide itu. Ternyata tmen2 dugaan gw ga salah, gw ampir2 kebawa arus sungai yg deras itu n ampir masuk ke dalam hole sungai itu. Tapi untungnya gw masih bisa pegangan ma batu yang cukup gede n kaki gw juga cukup kuat untuk menahan laju air yg begitu deras.

Kurang lebih beberapa kilo gw mengarungi sungai dengan perahu bocor, n jujur termyata lebih seru daripada mengarungi biasa dengan dayung, lebih banyak tantangannya. Malah pas udah nyampe tujuan, gw pengen ngulang lagi, mengarungi dengan perahu bocor, tapi ya gak mungkin dibolehin lah. Bener2 deh hari itu hari yang bener2 penuh tantangan n seru, agak terbayarkan rasa BT di tengah tugas gw sebagai tim Medis.