Senin, 16 Agustus 2010

cerita masa lalu (KKRJ-posted 02/21/2007)

KKRJ

KKRJ (Kamp Kepemimpinan Regional Jakarta) adalah kamp kepemimpinan Kristen yang diperuntukan untuk mahasiswa/i Kristen yang ada di Jakarta dan regional (Bogor, Bandung, Palembang,dll). Nah kali ini gw sangat bersyukur banget gw jadi pelayan musik (gw jadi Keyboardist). Awalnya gw rada takut banget, soalnya gw jadi pelayan untuk even gede banget (yah 500 peserta lah). N ini pertama kalinya gw melayani di even besar itu, sungguh amazing Grace banget dari BABE.

Awalnya juga gw rada garing juga soalnya materi eksposisinya ga jauh beda dari Kamp Medis di Yogya. makanya jadi rada gimana2 gitu. Tapi emang yang namanya Firman dari BABE, mo diulang berapa kali juga ga bakal bosen2. Ini ngebuktiin bgt kalo manusia emang adalah pendosa2 yang musti diingetin berkali-kali.

Gw pun sangat menikmati ketika gw menjadi pelayan musik, bahkan gw sempet dianugrahkan lagi secara mendadak untuk jadi singernya tim 1 (gw tim musik 3). Tapi rada2 gentar juga, soalnya baik tim 1 ataupun tim 2, jam terbang mereka udah sering bgt, sedangkan di tim 3 hanya terdiri dari orng2 muda yang keren2 n belom punya jam terbang yang sesring tim2 lain. Tapi bersyukur lagi karena ternyata tim2 yang lebih tua (senior deng..ntar ada yang ngamuk) mo ngajaarin n ga sombong2 loh hehehehe…

Sebenernya di KKRJ ini gw ngrasa ga kaya pelayan, malah sebaliknya gw merasa seperti peserta. Waktu disuruh berlutut, gw ikutan padahal pelyan firman lagi minta lagu untuk diiringin. Karena itu kembali lagi gw merasa ditegur n ditampar2 disini.

HAl yang gw nikamti adalah ketika gw sadar bahwa ketika gw mnjalankan tugas n tanggung jawab gw di kepngurusan, gw mangabaikan VISI yang ada, sehingga masing2 seksi berjalan sendiri2 bahkn cnderung memiliki masing2 Visi yang sebenernya harus Satu. Selain itu juga gw sadar telah melupakan omitmen2 yang udah dibuat, gw sadar gw belum taat dan setia dalam hidup gw, gw sangat ditegur lagi terutama pada saat eksposisi 2 tim 4. Contoh Paulus ketika dia mo meninggal tetapi ia meninggal di dalam kesetiaannya kepada injil, harta yang berharga yang Allah anugrahkan pada kita. Sungguh gw merasa malu bgt ma Tuhan yang udah baik ma gw.

gw teringat ma lagu yang gw nikamtin di KKRJ, judulnya hendaklah hidupmu sesuai dengan InjilNya. " Bagimu dibri kuasa kabarkan InjilNya, dengan berani tak gentar lawan musuh kita. Brita Injil, brita slamat, terus kumandangkanlah, pergumulan kita tiada habisnya. Hanya hendaklah Hidupmu sesuai dengan InjilNya, spanjang hidupmu di dunia, Roh-Nya pimpin kita."

Gw sadar bgt hidup gwmasih jauh dari Injil, gw masih belum memberikan apa2 buat Tuhan. Britain Injil aja gw masih takut n malu. Makanya sepulang dari KKRJ gw mau berjuang supaya hidup gw sesuai dengan InjilNya, tetapi dengan meminta Roh Allah yang memimpin kita, karena gw ga mungkin bisa menjalankan dan bertahan dengan kekuatan gw sendiri, tapi dengan anugrah kekuatan dari Allah gw bisa bertahan n berjuang dalam memenuhi mandat Penginjilan dan mandat budaya.

GOD BLESS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar